~~~ Selamat untuk PRODI AGRIBISNIS PERIKANAN (Prodi AGP) Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo telah ter Akreditasi B oleh BAN PT, semoga di masa depan menjadi lebih BAIK ~~~ ... Aamiin ya robbal aalamiin... ~~~ <<< sukses untuk Prodi AGP >>>

Thursday, February 19, 2009

Rabun Jauh, TIDAK MAMPU MELIHAT MASA DEPAN

-->
Apa perlunya memiliki kemampuan membaca untuk masa depan???
Sukses berkaitan dengan kemampuan seseorang membaca isyarat masa depan. Thomas Alva Edison berhasil mencapai puncak prestasi berkat temuan bola lampunya. Bill Gates sukses membawa komputer sebagai piranti lunak yang memudahkan kita mengakses data dan informasi. Rata-rata mereka memiliki kemampuan lebih untuk membaca kecenderungan yang bakal terjadi di masa depan. Sebaliknya, orang yang hanya bercermin pada orientasi masa lalu lebih banyak terjebak pada kegagalan dibanding suskes yang dapat diraih.
Latihlah intuisi secara terus menerus
Sayang sekali sebagian dari kita bukanlah peramal masa depan (futurolog) yang baik, sehingga berbagai kecenderungan yang bakal terjadi tidak terrespon dengan baik. Namun demikian, kita sesungguhnya telah dibekali dengan intuisi. Intuisi yang dilatih secara terus menerus akan sangat membantu kita memahami berbagai kecenderungan di masa depan.

Mact and link popular di masa lalu
Salah satu kekurangberhasilan kita, sebagian besar disebabkan karena apa yang disampaikan kepada orang lain adalah hal sudah kadaluwarsa. Kejelian melihat sesuatu yang dibutuhkan di masa depan, menjadi kunci keberhasilan bagi seseorang di dalam kehidupannya. Match and link yang pernah popular di masa lalu rasanya penting untuk diketengahkan kembali agar dapat memberikan support untuk mencapai keberhasilan di masa mendatang.

Mengapa mesti terpaku pada paradigma lama???
Terpaku pada paradigma lama dalam jaman yang sudah berubah dapat disebut sebagai salah satu penyebab kegagalan untuk mencapai puncak prestasi. Jangan pernah berharap sukses akan datang pada saat yang tepat apabila kita tidak memiliki kemampuan mengenali perubahan. Namun demikian, mengenali perubahan saja belum cukup untuk dapat mengantarkan kita ke puncak prestasi kalau tidak ada komitmen untuk menuangkannya ke dalam strategi, taktik, dan tindakan secara terintegrasi. Oleh karena itu, suatu cara untuk menapak ke masa depan, perlu melihat harapan yang membentang di masa depan.

No comments:

AWAL KEBANGKITAN AGRIBISNIS di POLITEKNIK KELAUTAN dan PERIKANAN SIDOARJO

Januari 2015 merupakan bulan dan tahun KERAMAT bagi taruna-taruni AGRIBISNIS Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo. Oh yah, benarkah ...