~~~ Selamat untuk PRODI AGRIBISNIS PERIKANAN (Prodi AGP) Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo telah ter Akreditasi B oleh BAN PT, semoga di masa depan menjadi lebih BAIK ~~~ ... Aamiin ya robbal aalamiin... ~~~ <<< sukses untuk Prodi AGP >>>

Thursday, January 15, 2015

AWAL KEBANGKITAN AGRIBISNIS di POLITEKNIK KELAUTAN dan PERIKANAN SIDOARJO

Januari 2015 merupakan bulan dan tahun KERAMAT bagi taruna-taruni AGRIBISNIS Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo. Oh yah, benarkah ada Januari KERAMAT di Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo, apa itu…??? Yah… hal inilah yang masih selalu jadi pertanyaan besar dan penasaran bagi siapa saja,yang mendengarnya. Anda pasti masih penasaran, benarkah …???

Jawabnya adalah karena pada bulan Januari 2015 telah lahir Prodi AGRIBISNIS PERIKANAN di Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo setelah dengan resmi  disampaikannya Tata Kerja dan Struktur Organisasi Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo oleh Lembaga Politeknik Kelauatan dan Perikanan Sidoarjo. Penyampaian tata kerja dan struktur organisasi ini telah menjadi tonggak awal kebangkitan AGRIBISNIS sekaligus sebagai awal bangkitnya semangat Angkatan Pertama bagi Prodi AGRIBISNIS PERIKANAN di Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo.

Benar saja, sejak saat ini pulalah pembangunan Kelautan dan Perikanan bidang AGRIBISNIS akan menjadi bagian dari Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo yang diarahkan pada tersedianya tenaga-tenaga professional, berkinerja tinggi, inovatif, berjiwa wirausaha dan bahari, berwawasan lingkungan, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang AGRIBISNIS PERIKANAN.

Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo sebagai salah satu lembaga pendidikan yang menyelenggarakan Pendidikan Tinggi Kedinasan di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan mempunyai tujuan untuk menyiapkan sumber daya manusia yang profesional guna memenuhi kebutuhan tenaga ahli di bidang Kelautan dan Perikanan khususnya AGRIBISNIS PERIKANAN.

Lalu apakah yang telah dilakukan oleh taruna-taruni AGRIBISNIS di Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo pada awal kebangkitannya…??? Mereka telah melakukan gebrakan pertamanya dengan cara melakukan bersih-bersih ruang Workshop Agribisnis Perikanan untuk mempersiapkan ruang prakteknya.

Semoga antuasias para taruna-taruni Agribisnis Perikanan benar-benar akan menjadi awal yang baik bagi Kebangkitan AGRIBISNIS di Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo. Amin,. Jayalah AGRIBISNIS, Jayalah Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo.  ACTION… ACTION… ACTION… (R. Sugeng Rahardjo).

2 comments:

Unknown said...

wah udah jadi politeknik ya pak?
gak nyangka APK skrg jadi PKPS
ha ha ha ha ......

Sugeng Rahardjo said...

Alhamdulillah...!!! APS kalee mbak.
Politeknik KP Sidoarjo telah menjadi 5 Prodi:
1. Teknik Budidaya Perikanan (TBP)
2. Teknik Pengolahan Produk Perikanan (TPPP)
3. Teknik Penanganan Patologi Ikan (TPPI)
4. Agribisnis Perikanan (AGP)
5. Mekanisasi Perikanan (MP) dibuka tahun 2016
demikian sukses ntuk Anda semua. SALAAAAAAM...

AWAL KEBANGKITAN AGRIBISNIS di POLITEKNIK KELAUTAN dan PERIKANAN SIDOARJO

Januari 2015 merupakan bulan dan tahun KERAMAT bagi taruna-taruni AGRIBISNIS Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo. Oh yah, benarkah ...