~~~ Selamat untuk PRODI AGRIBISNIS PERIKANAN (Prodi AGP) Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo telah ter Akreditasi B oleh BAN PT, semoga di masa depan menjadi lebih BAIK ~~~ ... Aamiin ya robbal aalamiin... ~~~ <<< sukses untuk Prodi AGP >>>

Thursday, June 15, 2017

VISITASI AKREDITASI PRODI AGRIBISNIS PERIKANAN




Program Studi Agribisnis Perikanan (Prodi AGP) merupakan salah satu prodi pada Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo. Setelah melalui penantian yang cukup lama, akhirnya pada hari Rabu tanggal 14 Juni dan 15 Juni 2017 telah hadir perwakilan Asesor BAN PT yakni Dr. Jangkung Handoyo Mulyo, M.Ec (UGM Yogyakarta) dan Dr. Ir. Hj. Tuti Karyani, MSP (UNPAD Bandung) dalam rangka “Visitasi Akreditasi Program Studi Agribisnis Perikanan”. 
Dr. Bambang Suprakto, A.Pi, S.Pi, MT selaku Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo mengatakan “Program studi Agribisnis Perikanan merupakan satu-satunya prodi di Kementerian Kelautan dan Perikanan dan jika dilihat dari animo calon mahasiswa, prodi Agribisnis merupakan salah satu dari 10 besar jurusan/program studi yang diminati. 
Prodi AGP Politeknik KP Sidoarjo telah berupaya keras dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan berbagai pencapaian yang telah didapat, baik bidang pendidikan, pengabdian masyarakat, kerja sama dengan instansi tertentu dan bekerja sama dengan perguruan tinggi lain.
Ditambahkan, Prodi Agribisnis Perikanan Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo  telah memiliki pencapaian, salah satunya dibidang revitalisasi dan penerapan kurikulum berbasis kompetensi (KBK) yang menjamin kualitas kompetensi lulusan dalam bidang Entrepreunership, Pengemasan dan Pengawasan Pemasaran Produk 


Menurut Dr. Jangkung mengatakan “Akreditasi dalam dunia pendidikan sangatlah penting perannya untuk peningkatan kualitas pendidikan bukannya proses pengajarannya saja yang menjadi tolak ukur penilaian. Sumber Daya Manusia (SDM) dosen dan taruna/mahasiswa, fasilitas dan faktor-faktor pendukung lainnya menjadi satu kesatuan dalam peningkatan kualitas pendidikan”.

Asesor BAN PT melakukan dua penilaian dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan. Beliau berdua melakukan verifikasi data-data yang sudah disiapkan oleh Prodi AGP, data-data pencapaian dan lainnya yang dilampirkan berupa data 3 tahun terakhir, dan memantau serta menilai fasilitas yang mendukung dalam proses pendidikan, selain itu juga bertemu dan menilai para dosen terkait untuk mendapatkan informasi yang diharapkan.

Selanjutnya pada hari ini tanggal 15 Juni 2017, akhirnya Prodi AGP  telah menerima hasil Verifikasi oleh Asesor dari BAN PT yang diserahkan oleh Dr. Ir. Hj. Tuti Karyani kepada Ketua Prodi AGP Politeknik KP Sidoarjo.

1 comment:

Perikanan said...

Karen dar... Mantap

AWAL KEBANGKITAN AGRIBISNIS di POLITEKNIK KELAUTAN dan PERIKANAN SIDOARJO

Januari 2015 merupakan bulan dan tahun KERAMAT bagi taruna-taruni AGRIBISNIS Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo. Oh yah, benarkah ...