~~~ Selamat untuk PRODI AGRIBISNIS PERIKANAN (Prodi AGP) Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo telah ter Akreditasi B oleh BAN PT, semoga di masa depan menjadi lebih BAIK ~~~ ... Aamiin ya robbal aalamiin... ~~~ <<< sukses untuk Prodi AGP >>>

Wednesday, October 17, 2012

KKP ROTASI 76 PEJABAT STRUKTURAL


Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kembali melantik 76 Pejabat Struktural eselon III dan IV di lingkup KKP. Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut berlangsung di Ruang Ball Room Gedung Mina Bahari III KKP, sore tadi (15/10).
Sekjen KKP Gellwynn Jusuf  dalam sambutannya mengatakan, rotasi bukanlah merupakan hal khusus melainkan hal yang lumrah terjadi di dalam tubuh organisasi. “Kegiatan rotasi dilakukan guna penyegaran maupun peningkatan kinerja di lingkup KKP,” jelas Gellwynn.
Diharapkannya, perubahan postur pejabat eselon III dan IV dapat mewujudkan pemerintahan yang baik dengan mengedepankan kompetensi dan profesionalisme.  "Rotasi ditujukan untuk mewujudkan pencapaian target yang dikehendaki oleh organisasi,"sambungnya.
Tercatat, pada pelantikan kali ini terdapat  76 pejabat yang dilantik, terdiri dari 24 orang eselon III dan 52 orang eselon IV. Kegiatan  rotasi tersebut merujuk pada Keputusan Menteri KEP.34/SJ KKP/KP.430/2012 dan KEP.33/SJ-KKP/KP.430/2012.


Gellwynn secara lugas berpesan kepada pejabat yang telah diambil sumpahnya tersebut, segera secepatnya melakukan konsolidasi, koordinasi dan akselerasi dengan seluruh jajaran. Sementara itu, Gellwynn mengingatkan agar  segenap jajaran di lingkup KKP senantiasa dapatmengoptimalkan kinerja dan kemampuan  untuk menyelesaikan target-target program kegiatan yang belum tercapai. Di lain sisi, KKP telah berkomitmen untuk mensukseskan Reformasi Birokrasi (RB). Ia pun meminta agar seluruh jajaran birokrat dapat menjaga momentum RB ini agar tidak melemah.



“Mudah-mudahan tahun ini kita sudah bisa dinyatakan sebagai  salah satu K/L yang pantas menjalankan reformasi birokrasi,” katanya.



Lantaran, reformasi birokrasi ini ditujukan untuk menata ulang, mengubah, memperbaiki dan menyempurnakan birokrasi agar menjadi lebih baik, profesional, efisien, dan produktif.

Di akhir sambutannya, Gellwynn mengingatkan, para pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dan melakukan orientasi tugas dengan cara mempelajari dan melaksanakan tupoksi jabatan baru.



            Untuk mengetahui daftar nama pejabat struktural yang baru dilantik silahkan klik http://www.ropeg.kkp.go.id/index.php/component/content/article/28-berita-utama/

No comments:

AWAL KEBANGKITAN AGRIBISNIS di POLITEKNIK KELAUTAN dan PERIKANAN SIDOARJO

Januari 2015 merupakan bulan dan tahun KERAMAT bagi taruna-taruni AGRIBISNIS Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo. Oh yah, benarkah ...