~~~ Selamat untuk PRODI AGRIBISNIS PERIKANAN (Prodi AGP) Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo telah ter Akreditasi B oleh BAN PT, semoga di masa depan menjadi lebih BAIK ~~~ ... Aamiin ya robbal aalamiin... ~~~ <<< sukses untuk Prodi AGP >>>

Friday, February 15, 2019

TK VITA Surabaya menimbah ilmu di Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo

Jumat 15 Pebruari 2019 – Politeknik KP Sidoarjo telah menerima kunjungan dari TK VITA Surabaya pada Kamis dan Jumat (14/2 dan 15/2).
Kunjungan oleh TK VITA diikuti oleh 64 siswa masing-masing 32 siswa dan 10 Guru pendamping yang bertujuan menunjang pembelajaran tentang “ikan” untuk menambah wawasan anak didiknya
Peserta kunjungan tiba pukul 08.30 diterima di Aula Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo oleh Tim Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M), karena hal ini merupakan bagian dari Pengabdian pada Masyarakat. Beberapa hal yang disampaikan di dalam Aula antara lain: pengenalan Lagu Nenek Moyangku Seorang Pelaut, Habitat hidup ikan, Jenis-jenis ikan berdasarkan Habitat Hidupnya, dan aneka olahan. 


Selanjutnya berkunjung ke Teaching Factory (Tefa) Value Added dan diajarkan tentang pembuatan Es krim oleh Ibu Endang Trowulan berbahan rumput laut dan pembuatan Siomay oleh Bapak Rudi Hidayat, dan ketika berkunjung ke Teaching Factory (Tefa) Modern di sini siswa dan guru pun diajarkan tentang pembuatan Bandeng Tanpa Duri (Batari) oleh ibu Yus Isnainita.  diduga para siswa dan ibu guru pun sangat antusitas untuk mencoba dari kedua materi diajarkan.

Masih berlanjut, sebelum mereka menuju Edu Mina Mart, mereka pun mampir ke Laboratorium Basah yang dikelola oleh Bapak Sugeng Sumadi, para siswa dan guru pun sangat senang melihat aneka warna ikan dan bertanya-tanya tentang ikan yang dipelihara tersebut.
Berkunjung ke Edu Mina Mart yang merupakan tempat pemasaran  setiap produk olahan (kerupuk, jajanan, minuman dan lain-lain) yang dihasilkan oleh tefa-tefa di Politeknik KP Sidoarjo. Beberapa dari mereka pun ada yang membeli beberapa produk, ada pula yang hanya melihat-lihat.

Di akhir kunjungan, para siswa dan guru mulai penasaran dengan menu yang telah dipesan melalui P3M berupa Snack yang berisi tempura, bandeng krispi, basko ikan, siomay, sambal dan saos sachet serta es krim. Selanjutnya pada pukul 11.00 WIB peserta kunjungan beranjak untuk meninggalkan Kampus Politeknik KP Sidoarjo.   

Penulis: R. Sugeng Rahardjo

No comments:

AWAL KEBANGKITAN AGRIBISNIS di POLITEKNIK KELAUTAN dan PERIKANAN SIDOARJO

Januari 2015 merupakan bulan dan tahun KERAMAT bagi taruna-taruni AGRIBISNIS Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo. Oh yah, benarkah ...