~~~ Selamat untuk PRODI AGRIBISNIS PERIKANAN (Prodi AGP) Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo telah ter Akreditasi B oleh BAN PT, semoga di masa depan menjadi lebih BAIK ~~~ ... Aamiin ya robbal aalamiin... ~~~ <<< sukses untuk Prodi AGP >>>

Wednesday, March 20, 2013

POSTAR APS Cara Refreshing ala Taruna


Pekan Olahraga dan Seni  Taruna atau yang akrab kita dengar dengan sebutan POSTAR adalah event akbar setahun sekali yang diselenggarakan taruna di kampus Akademi Perikanan Sidoarjo (APS). Kegiatan ini (POSTAR : red ) adalah event yang ditunggu-tunggu oleh taruna taruni APS baik dari Taruna Perdana (tingkat3), Madya (tingkat2), dan Remaja (tingkat1) untuk mengisi waktu luang pasca ujian tengah semester sembari menunggu pengumuman kelulusan atau Yudisium, dengan tetap mengedepankan pendidikan, kreatifitas dan sportifitas.

                Pembukaan POSTAR dilaksanakan pada 14 Februari 2013 yang dibuka langsung oleh Kepala Unit Ketarunaan dan Asrama Bapak Sutrisno, A.Pi, M.Si di lapangan apel taruna. Ditendangnya bola sepak bola oleh Bapak Sutrisno menandai telah dibukanya POSTAR tahun 2013.
                Adapun pertandingan olahraga dan perlombaan seni  yang diikuti oleh semua taruna dan taruni, diantaranya adalah pertandingan bola basket taruna dan taruni, pertandingan bola voli taruna dan taruni, pertandingan bulu tangkis taruna dan taruni, pertandingan sepak bola taruna, tarik tambang taruna dan taruni, lomba musik, lomba baca puisi, lomba pidato bahasa Inggris dan lomba cabut duri.     
                Pada tahun ini, POSTAR diselenggarakan tidak seperti biasa, karena taruna tingkat madya tidak seluruhnya berada di APS melainkan berada di outstation. Kendati demikian, kemeriahan POSTAR tidak lenyap begitu saja, bahkan acara kali ini diklaim lebih meriah dan lebih seru daripada tahun yang lalu.
Puncak kemeriahan acara POSTAR terjadi saat lomba band taruna yang merupakan malam puncak kegiatan sekaligus pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah. Turut hadir dalam acara tersebut Bapak Sutrisno, Ibu Dina Susanti dan Bapak Hanung Trisiswanto selaku Pembina Fisik, Mental dan Disiplin yang diundang sebagai juri lomba band.
Dalam perlombaan yang mempertemukan antar kelas ini taruna tingkat 3 atau Perdana tampil perkasa, terlihat banyaknya gelar juara yang diraih dalam perlombaan ini. Namun demikian taruna Madya dan Remaja sebagai junior juga pantang menyerah dalam memberikan perlawanan, terbukti di pertandingan bola basket dan bola volly Taruni Madya meraih juara. Taruna Remaja juga tampil maksimal dengan menjadi runner-up pada pertandingan bola basket putra, tenis meja , bola volly putri serta bulu tangkis baik putra maupun putri.





Daftar Pemenang Lomba PORSTAR :


LOMBA BASKET

A. Basket Taruna

                1. Perdana TPHP
                2. Remaja TBP A

B. Basket Taruni

                1. Madya TPHP

                2. Perdana TBP

LOMBA TENIS MEJA

                1. Madya TPHP
                2. Remaja TBP A


LOMBA VOLLY

A. Volly Taruna

                1. Perdana TBP

                2. Madya TPHP
B. Volly Taruni
                1. Madya TPHP
                2. Remaja TPHP


LOMBA BADMINTON

A. Badminton Taruna
                1. Perdana TPHP
                2. Remaja TPHP
B. Badminton Taruni
                1. PerdanaTBP
                2. Remaja TBP B


LOMBA SEPAK BOLA

                1. Perdana TPHP
                2. Perdana TBP 


LOMBA TARIK TAMBANG

A. Tarik Tambang Taruna
                1. Perdana TPHP
                2. Perdana TBP
B. Tarik Tambang Taruni

                1. Remaja TBP A

                2. Madya TPHP



LOMBA CABUT DURI
                1. Remaja TBP A
                2. Perdana TPHP

LOMBA DRAMA KOMEDI
                1.Madya TPHP
                2.Perdana TPHP

LOMBA BACA PUISI
                1.Madya TPHP
                2.Remaja TBP A


LOMBA MUSIK

                1.Perdana TPHP
                2.Perdana TBP

LOMBA KEBERSIHAN ASRAMA 
                 ASPURA MADYA


JUARA UMUM

                MADYA TPHP

No comments:

AWAL KEBANGKITAN AGRIBISNIS di POLITEKNIK KELAUTAN dan PERIKANAN SIDOARJO

Januari 2015 merupakan bulan dan tahun KERAMAT bagi taruna-taruni AGRIBISNIS Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo. Oh yah, benarkah ...