~~~ Selamat untuk PRODI AGRIBISNIS PERIKANAN (Prodi AGP) Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo telah ter Akreditasi B oleh BAN PT, semoga di masa depan menjadi lebih BAIK ~~~ ... Aamiin ya robbal aalamiin... ~~~ <<< sukses untuk Prodi AGP >>>

Friday, February 22, 2013

Yudisium Kelulusan Taruna APS Semester Gasal Tahun Akademik 2012/2013


 Nilai Akademik dan Nilai Kepribadian Menjadi Kunci Kelulusan

Taruna Akademi Perikanan Sidoarjo (APS) semester I, III dan V tahun akademik 2012/2013 melaksanakan Yudisium Kelulusan pada Jumat (22/2) di Aula Kampus APS. 

Sebelumnya 355 taruna Jurusan Teknologi Budidaya Perikanan (TBP) dan Jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPHP) itu melaksanakan ujin akhir semester pada 4-8 Pebruari 2013. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan yudisium di Stasiun Lapangan Praktek (SLP) APS di Paciran Lamongan dan Pulokerto Pasuruan karena taruna semester III TBP tengah melaksanakan blok perkuliahan di out station (SLP).

Berdasarkan peraturan akademik APS, taruna yang dinyatakan lulus apabila telah memenuhi nilai akademik dan nilai kepribadian. Pembantu Direktur Bidang Akademik (Pudir I) Ir. Edy Busono, MP mewakili Direktur APS yang berhalangan hadir  mengucapkan selamat kepada taruna APS atas prestasi yang diraih walau ada sebagian kecil yang masih dinyatakan belum lulus. 

Bagi yang telah dinyatakan lulus diperbolehkan untuk ijin pesiar namun bagi yang belum lulus diberi kesempatan untuk melakukan perbaikan nilai. Oleh karena itu, Pudir I menghimbau kepada taruna tersebut untuk segera menghubungi  Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan (BAAK) maupun Bagian Ketarunaan.

 “Sekalipun memiliki nilai akademik yang bagus, taruna APS tidak dinyatakan lulus apabila nilai kepribadian yang dikeluarkan Bagian Ketarunaan kurang memenuhi” ungkap Pudir II untuk memperingatkan seluruh taruna supaya menjaga sikap dan perilakunya dalam proses belajar.

Pada kesempatan sama Kasubbag BAAK Endang Iriani, S.Sos melansir nama-nama taruna terbaik dari masing-masing kelas berdasarkan hasil rapat Dewan Dosen APS pada dua hari sebelumnya (20/2). Taruna terbaik yang ditetapkan berdasarkan rapat tersebut meliputi terbaik I, II dan III dimana rata-rata mereka mempunyai Indeks Prestasi (IP) 3,7 bahkan terdapat taruni yang ber-IP 4,00 yaitu Mega Wahyuningsih dan Mega Budi Nurvadila dari Jurusan TPHP semester III serta Erlina Puspita Sari dari Jurusan TPHP semester 1.

No comments:

AWAL KEBANGKITAN AGRIBISNIS di POLITEKNIK KELAUTAN dan PERIKANAN SIDOARJO

Januari 2015 merupakan bulan dan tahun KERAMAT bagi taruna-taruni AGRIBISNIS Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo. Oh yah, benarkah ...