~~~ Selamat untuk PRODI AGRIBISNIS PERIKANAN (Prodi AGP) Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo telah ter Akreditasi B oleh BAN PT, semoga di masa depan menjadi lebih BAIK ~~~ ... Aamiin ya robbal aalamiin... ~~~ <<< sukses untuk Prodi AGP >>>

Friday, June 15, 2012

Tingkatkan Konsumsi Ikan, KKP Operasikan Mobil Pintar

Guna meningkatkan konsumsi ikan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) merasa perlu melibatkan pihak lain seperti Organisasi Perempuan Dharma Wanita Pusat (DWP). Khususnya, untuk menggiatkan kembali kampanye Gemar makan ikan (Gemarikan).

“DWP berperan penting dan strategis dalam upaya meningkatkan konsumsi masyarakat atas ikan gemarikan,” jelas Direktur Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan,  Saut P. Hutagalung mewakili Menteri Kelautan dan Perikanan, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Kamis(14/6/2012) malam.
Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya Nota kesepahaman (MoU) antara KKP dengan DWP. Untuk itu, KKP melalui Dinas KP Provinsi KKP akan memfasilitasi sarana dan prasarana penunjang kepada DWP berupa pemakaian mobil pintar Alih Teknologi dan Informasi (ATLI).
“Mobil pintar tersebut ditujukan untuk memberikan penyuluhan-penyuluhan terkait program Gemarikan,” kata Saut.
Nantinya, di tiap-tiap provinsi akan disiapkan sebanyak satu unit mobil ATLI agar dapat dipinjamkan kepada DWP. “Sementara kita fokuskan di Pulau Jawa, Nusa Tenggara dan Sulawesi,” katanya.
Lebih lanjut secara bertahap semua provinsi akan disiapkan mobil ATLI agar dapat digunakan oleh DWP. Saat ini, KKP telah memiliki mobil ATLI sebanyak 16 unit yang tersebar di 9 Provinsi.

No comments:

AWAL KEBANGKITAN AGRIBISNIS di POLITEKNIK KELAUTAN dan PERIKANAN SIDOARJO

Januari 2015 merupakan bulan dan tahun KERAMAT bagi taruna-taruni AGRIBISNIS Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo. Oh yah, benarkah ...