~~~ Selamat untuk PRODI AGRIBISNIS PERIKANAN (Prodi AGP) Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo telah ter Akreditasi B oleh BAN PT, semoga di masa depan menjadi lebih BAIK ~~~ ... Aamiin ya robbal aalamiin... ~~~ <<< sukses untuk Prodi AGP >>>

Sunday, May 20, 2012

Soal Teknik Penulisan Ilmiah' 09

UJIAN AKHIR SEMESTER II
TAHUN AKADEMIK 2009
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Mata Kuliah              : Teknik Penulisan Ilmiah
Hari, tanggal             :
Kelas                        : A dan B 
Waktu                       : 75 menit
Dosen                       : Drs. R. Sugeng Rahardjo, MMA              
Petunjuk : soal 1 s/d 5 wajib dikerjakan, dan pilih salah satu untuk soal 6 atau 7.

1.  Dalam pembuatan karya ilmiah, seringkali kita temui yang disebut Kerangka Pemikiran,  termasuk jenis ilustrasi apakah Kerangka Pemikiran itu,  jelaskan dan berikan contohnya (Bobot 20 ).

2.  Dari hasil penelitian untuk mengetahui apakah hubungan antara pengetahuan dengan perilaku pemberian ASI eksklusif, di dapat data sebagaimana di bawah ini.
No. Responden
Pengetahuan
Perilaku
1
70
68
2
65
65
3
90
80
4
50
45
5
56
50

Buat 2 (dua) ilustrasi dari jenis yang berbeda dan jelaskan mengapa saudara menggunakan ilustrasi tersebut. (Bobot  30).

3. Dari beberapa pustaka berikut dibawah ini, perbaiki sesuai dengan cara penulisan Daftar Pustaka yang benar  (Bobot 10).
1)      Judul literatur Manajemen Stres, Cemas dan Depresi karangan Dadang Hawari diterbitkan oleh Balai Penerbit FKUI dibuat tahun 2002.
2)      Bapak Soekidjo Notoatmojo mengarang buku Metodologi Penelitiian Kesehatan pada tahun 2002 peneribit Rineka Cipta di Jakarta.
3)      Penulis Avhir Yani S Hamid pada tahun 1999 buku ajar tentang Riset Keperawatan I di Jakarta dan diterbitkan oleh Widya Medika.
4)      Hasil Rset Keperawatan dan Teknik Penulisan Ilmiah pada tahun 2003 di Jakarta dan diterbitkan oleh Salemba Medika yang dikarang oleh Abdul Hamid.

4.    Mengutip pustaka sangat diperlukan dalam Karya Ilmiah, jika saya mengutip artikel yang ditulis oleh Abdul Hamid pada tahun 2003 seperti di bawah ini:
‘Akhir-akhir ini kasus gizi buruk di Indonesia menigkat tajam dan krisis ekonomi bukanlah satu-satunya faktor penyebab timbulnya masalah gizi buruk. Banyak faktor lain yang dapat menjadi pencetus terjadinya gizi buruk’.:
Bagaimana cara penulisan Kutipan yang benar (lakukan dengan 2 cara penulisan) yang Anda ketahui  (Bobot 10).
5.    Sebutkan perbedaan Out Line Proposal dan Out Line Laporan (Bobot 20).
---------------------------------
6.    Perlukah semua ilustrasi, masuk di dalam Karya Ilmiah Anda. Jelaskan ((Bobot 10).
7.    Jelaskan perbedaan Karya ilmiah dan Non karya ilmiah ((Bobot 10).

---#  Selamat mengerjakan dan sukseS #---

No comments:

AWAL KEBANGKITAN AGRIBISNIS di POLITEKNIK KELAUTAN dan PERIKANAN SIDOARJO

Januari 2015 merupakan bulan dan tahun KERAMAT bagi taruna-taruni AGRIBISNIS Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo. Oh yah, benarkah ...